
Mantap!! Bapak Marketing Indonesia menobatkan RSUD Gemolong sebagai Public Service of the Year Jawa Tengah 2023
rsudgemolong.sragenkab.go.id, Sragen - RSUD dr. Soeratno Gemolong kembali mengukir prestasi di tingkat nasional dengan dinobatkan sebagai Public Service of the Year Jawa Tengah 2023. Penghargaan bergengsi tersebut diberikan oleh MarkPlus Institute, lembaga terkemuka dalam pengembangan kompetensi di Indonesia, pada Kamis, 3 Agustus 2023 di Hotel Santika Premiere Semarang.
Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Hermawan Kartajaya selaku Founder & Chairman MarkPlus, Hermawan Kartajaya adalah seorang tokoh terkemuka di dunia pemasaran dan branding di Indonesia. Hermawan menyelesaikan gelar MBA (Master of Business Administration) di Philip Kotler Marketing Center, Northwestern University, Amerika Serikat. Kemudian meraih gelar Ph.D. dalam bidang pemasaran internasional dari Universitas Padjadjaran, Indonesia.
Hermawan Kartajaya dikenal sebagai "Bapak Marketing Indonesia" karena kontribusinya yang besar dalam mengembangkan ilmu pemasaran di Indonesia. Dia adalah pendiri dan Presiden World Marketing Association (WMA) serta World Marketing Summit (WMS), organisasi internasional yang berfokus pada pengembangan dan pemajuan pemasaran di seluruh dunia.
Hermawan Kartajaya melalui MarkPlus memiliki ahli marketing research, melakukan penilaian secara diam-diam dari berbagai sisi dan menjaring pendapat masyarakat tentang kualitas pelayanan. “Manajemen RSUD justru tidak mengetahui sama sekali. Kami tidak tahu kapan penilaian dilakukan tiba-tiba dapat undangan untuk meraih penghargaan”, jelas dr.Kinik Darsono, MPd.Ked Direktur RSUD dr. Soeratno Gemolong (RSSG).
Dalam kesempatannya dr. Kinik saat bertemu dengan Hermawan Kartajaya, mendapatkan pesan khusus, agar tetap konsisten meneruskan inovasi dan implementasi sepenuh hati. Dia mengatakan selama ini motivasi yang diberikan kepada para pegawai di RSSG bertujuan bukan untuk menjadi yang terbaik tetapi untuk memberikan pelayanan yang terbaik.
dr. Kinik, merasa sangat bangga atas prestasi yang telah diraih. Ia mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan kolaborasi dari seluruh tim medis dan non-medis di rumah sakit tersebut. "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pelayanan kami, memanfaatkan teknologi terkini, dan memberikan pendekatan yang humanis dalam memberikan perawatan kepada pasien," tambahnya.
Penulis : Tulus
Editor : Imas